Search This Blog

Kamis, 16 Maret 2023

Bono: ABBA Seperti Lagu Kebangsaan untuk Ibu Muda | impresi - impresi.republika.co.id

IG/u2/The Edge dan Bono
IG/u2/The Edge dan Bono

Mulai siang hari ini, penonton bisa menonton dan mendengarkan penampilan Bono dan The Edge dari U2 untuk Piano Room Radio 2 di BBC iPlayer dalam acara spesial selama satu jam, yang mencakup wawancara panjang, di BBC Sounds.

Seperti dilansir MusicNews, dalam acara spesial selama satu jam itu, pendengar bisa mengetahui tentang pengaruh dan inspirasi musik mereka, kenangan rekaman sesi U2 sebelumnya di Maida Vale, kecintaan mereka pada radio sebagai media, ulang tahun album mereka War baru-baru ini, improvisasi di balik rekaman lagu mereka dan banyak lagi.

Dari wawancara panjang di BBC Sounds:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di radio sebagai media

Bono: Kami percaya pada radio khususnya saat ini sebagai media imersif. [ ] Orang-orang bangun, mereka berpakaian, mereka sarapan, mereka bergerak. Mereka tidak menonton televisi saat melakukan itu atau di komputer, YouTube, semua itu. Sekarang, saat orang paling rentan untuk dipindahkan, [itu] bukan informasi, ada di telinga mereka. Earbud, di kereta bawah tanah, di Tube, mendengarkan musik dan mendengarkan radio di mobil mereka.

Tentang pekerjaan mereka dengan Steve Jobs

Bono: Apakah pendengar Anda akan tertarik – ini bahkan bukan rahasia kotor, tapi saya memiliki beberapa kepribadian... salah satunya adalah wiraniaga keliling. Dan saya menjual, bersama Edge, lagu ini kepada Steve Jobs, pendiri Apple. Kami diundang ke rumahnya dan kami berkata, 'Kami benar-benar ingin memberi Anda lagu untuk salah satu iklan Apple Anda.' Saat itulah iklan Apple menjadi siluet yang paling jelas, paling luar biasa, dan penuh warna, jika Anda mengingatnya. saat itu. Dia berkata, 'Terima kasih! Anda memberi saya lagu ini?!’ [Dan kami berkata] ‘Kami tidak membuat iklan, tapi kami akan memberikannya kepada Anda.’ Dan dia berkata, ‘Itu luar biasa. Terima kasih banyak. Ada tangkapan?’ dan saya berkata, ‘Ya, kami ingin berada di iklan.’ Dan dia berkata, ‘Apa maksudmu? Kami memiliki siluet penggemar.’ Dan saya berkata, ‘ya, tapi sudah waktunya juga untuk menampilkan artis dalam iklan ini. Kami akan menjadi siluetnya.’ Dia berkata, ‘Apa?!’. Saya berkata, 'Ya, kami ingin berada di iklan Anda dengan lagu baru kami. Terima kasih banyak.’ Dan dia berkata: ‘Oke’.

Edge: Kami tidak dibayar atau apa pun, itu tidak seperti dukungan di mana Anda mendapatkan uang. [ ] Kami pikir ini adalah penyelamat, karena musik dikirim melalui internet secara gratis. Orang-orang mengunduh. Dan [Steve Jobs] berkata, 'Tidak, musisi harus dibayar.' Jadi kami mendukung itu.

Di buku Bono dan album mereka

Gary: Mana yang lebih dulu, ide buku atau album?

Bono: Buku.

Edge: Itu sedikit oportunisme karena kami memikirkan [album akustik] untuk sementara waktu, tetapi ketika Bono keluar dengan bukunya dan memiliki 40 bab, kami pikir tunggu dulu, ada sajak internal di sini yang bisa kami gunakan . Jadi kami dengan longgar mengikat keduanya - 40 bab dalam buku dan 40 lagu dalam rekaman. Tapi mereka tidak sesuai persis.

Bono: Edge dan saya memiliki ungkapan yang kami lemparkan, 'Keintiman adalah punk rock baru'. Dan saya tahu kedengarannya agak sok sekarang mengatakannya di BBC, tetapi musik paling berbahaya bagi saya saat ini adalah yang paling rentan. Dan kami membiarkan artis yang kami cintai masuk ke dalam hidup kami dengan cara yang terkadang tidak kami izinkan kepada teman atau kekasih terdekat kami.

Di ABBA

Edge: Kami penggemar berat band Skandinavia ini, mengapresiasi karya mereka dengan cara yang berkembang selama bertahun-tahun. Kami adalah penggemar Bee Gees yang tidak pernah dibayangkan orang. Kami penggemar banyak penulis lagu hebat yang belum tentu terlihat sangat keren, dan saya rasa kami hanya menghargai karya mereka.

Bono: Saya mengatakan kepada salah satu pemain cello hari ini bahwa saya tidak memiliki keberanian untuk mengakui band berikutnya ketika saya berusia 16 tahun di tengah-tengah punk rock, tetapi saya bergabung dengan Bee Gees dan saya siap untuk melakukannya. Mengakui Massachusetts dan Tragedy, maksud saya ini sangat bagus. John Lennon dimiliki untuk mencintai Bee Gees. Tapi ada sedikit macho, 'Saya tidak ingin mengakui ABBA.' Tapi saya beri tahu Anda, itu hanya lagu yang lebih baik. Anda tidak bisa menjadi empiris tentang segala hal dalam seni.

Bono: Ada sesuatu tentang ABBA. Saya dapat mengingat ABBA seperti lagu kebangsaan untuk ibu muda. Tentu saja pada waktu penutupan di pub lokal kami, sering kali para wanita muda menyanyikan Thank You For The Music, dan saya akan menyanyikannya dan saya sangat berterima kasih atas musiknya! Tapi saya seperti, fenomena apa ini? Ini sebelum musikal mereka dan semua itu. Apa yang terjadi dengan ABBA? Dan kemudian Benny [Andersson] datang ke salah satu pertunjukan kami, saat kami membunuh Dancing Queen. Dan [mereka] bermain dengan kami di atas panggung. Tapi ini bukan Dancing Queen.

Gary: Yang mana itu?

Bono: Ini adalah ABBA yang hebat. Dan ini adalah gimmick pemasaran dari U2 bernama SOS!

Saat merayakan ulang tahun ke-40 album mereka, War

Gary: Apakah ada perayaan khusus untuk itu?

Edge: Satu pint G*****ss mungkin paling tidak ada di Finnegan!

Adblock test (Why?)



from "lagu" - Google Berita https://ift.tt/JG9tHmZ
via IFTTT

from Update Saji https://ift.tt/t3P56lE
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lirik dan Chord Lagu Far Away - John Frusciante - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan gitaris asal Amerika Serikat, John Frusciante melantunkan lagu berjudul “Far Away” pada 2004. Lagu y...