Search This Blog

Kamis, 23 Februari 2023

Lirik Lagu 'Asmalibrasi' Soegi Bornean Banyak Tuai Kritik, Netizen Bandingkan dengan Rumpang milik Nadin Amizah - bandung.suara.com

SuaraBandung.id - Lirik lagu Asmalibrasi milik Soegi Bornean banyak tuai kritik, netizen bandingkan dengan Rumpang-nya Nadin Amizah.

Lagu yang sedang populer dan sering diputar di berbagai tempat seperti coffeshop, resto hingga berbagai platform musik tersebut, sedang jadi bulan-bulanan netizen.

Banyak yang mengatakan bahwa lirik lagu Asmalibrasi adalah Vicky Prasetyo yang dibalut dengan nada dan irama.

Hal ini dikarenakan, netizen menilai terlalu banyak penggunaan diksi-diksi dalam Asmalibrasi yang tak wajar di telinga pada umumnya.

Baca Juga:Nikah Lagi, Umi Yuni Ibu Alvin Faiz Jadi Istri Muda Abah Agam

Seperti penggantian beberapa diksi yang dipilih dari istilah-istilah Bahasa Sanskerta untuk menggantikan kata atau istilah dalam Bahasa Indonesia.

Akan tetapi tak membuat rajutan liriknya menjadi satu kesatuan dan berakhir sia-sia, hanya menyisakan kesan 'puitis' saja.

Sebagai contoh, seorang netizen memberikan penjelasan dengan membandingkan sepenggal paragraf lirik Asmalibrasi dengan lirik Rumpang.

Perbandingan itu dimulai ketika @akmnazufa menanyakan kepada warganet terkait cara menentukan sebuah lirik yang putis dari sisi sastra.

Komentar netizen membedah sepenggal lirik Asmalibrasi dibandingkan dengan lirik Rumpang. [Twitter @siyansyafii_]
Komentar netizen membedah sepenggal lirik Asmalibrasi dibandingkan dengan lirik Rumpang. (sumber: Twitter @siyansyafii_)

Selanjutnya, @riyansyafii_ menjelaskan menurut pandangannya. Ia mengatakan bahwa butuh keutuhan makna dari hasil rajutan perkata yang disusun tanpa harus memaksakan pemilihan kata.

Baca Juga:Pahami Aturan Menunggak Pajak Mobil, Sederet Denda Mengintai!

Lantas ia mulai membedah sepenggal lirik yang dimaksud dari kedua lagu yang dibandingkan tersebut di atas.

"'Jadikan hanya aku satu-satunya,

Sang garwa pambage, sang pelipur lara

Nyanyikan 'ku kidung setia.'

di bait kedua, dua kalimatnya sebenernya memiliki makna sama, hnya dalam bahasa berbeda. di bait 3 kidung gk memiliki tujuan sama sekali, knpa gk lngsung pke kata lagu aja?," jelasnya, Rabu (22/2/2023).

Ia pun melanjutkan dengan lagu Rumpang milik Nadin Amizah yang dianggap lugas, namun setiap baitnya memiliki banyak makna yang bisa diintepretasikan.

"'Katanay mimpiku 'kan terwujud

Mereka lupa tentang mimpi buruk

Tentang kata maaf, sayang aku harus pergi'

kta mimpi dsni pnya dua makna, di bait pertama berrti keinginan, di bait kedua brrti ketakutan. pengguaan kata mimpi mengaduk dua makna jd satu kata, seolah2 dua hal tersebut adalah hal yg sama, namun faktany dua hal itu berketerbalikan," tulisnya panjang lebar. (*)

Sumber: Twitter @riyansyafii_

Loading...

Adblock test (Why?)



from "lirik" - Google Berita https://ift.tt/0N8mFoG
via IFTTT

from Update Saji https://ift.tt/SQO1iBe
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lirik dan Chord Lagu Far Away - John Frusciante - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan gitaris asal Amerika Serikat, John Frusciante melantunkan lagu berjudul “Far Away” pada 2004. Lagu y...