Search This Blog

Sabtu, 04 Maret 2023

10 Soundtrack Film yang Kalau Diputar di Kafe, Kamu Pasti Ikut Nyanyi! - detikHot

Jakarta -

Dari tahun ke tahun, deretan film yang dirilis selalu diikuti dengan lagu-lagu yang ikut terkenal seiring dengan popularitas filmnya. Soundtrack jadi salah satu elemen film yang bisa jadi akan melekat lama di benak penonton hingga bahkan menjadikan filmnya semakin ikonik.

Berikut ini beberapa soundtrack film yang akan sukses bikin kamu sing-a-long setiap kali mendengarkannya di tempat umum. Kalau pun nggak hapal semua liriknya, tapi kamu pasti tahu melodinya!

1. Ada Apa dengan Cinta (Ada Apa dengan Cinta?)

Melly Goeslaw bersama suaminya Anto Hoed sudah jadi duo musisi ikon soundtrack film Indonesia. Di antara banyaknya lagu yang mereka garap bersama, lagu utama dari film Ada Apa Dengan Cinta? (2002) ini jadi salah satu yang paling ikonik. Melly menyanyikan lagunya bersama penyanyi pria bernama Eric.

[Gambas:Youtube]

2. Never Enough (The Greatest Showman)

Dinyanyikan oleh Loren Allred, Never Enough jadi salah satu soundtrack film The Greatest Showman yang disukai tak hanya oleh orang dewasa, tapi juga anak-anak. Dirilis tahun 2017, lagu ini banyak di-cover oleh para penyanyi di YouTube hingga Kelly Clarkson.

[Gambas:Youtube]

3. Melompat Lebih Tinggi (30 Hari Mencari Cinta)

Semangat dan jingkrak-jingkrak adalah intisari dari lagu ini. Melompat Lebih Tinggi jadi momentum pertama kalinya Sheila On 7 mengisi soundtrack film 30 Hari Mencari Cinta di tahun 2004.

[Gambas:Youtube]

4. Shallow (A Star Is Born)

Lady Gaga melepas semua atribut mencoloknya ketika memerankan film A Star Is Born dan menyanyikan lagu Shallow bersama Bradley Cooper. Lagu ini ditulis oleh Gaga bersama Andrew Wyatt, Anthony Rossomando, dan Mark Ronson yang kemudian memenangkan Oscar untuk kategori Best Original Song.

[Gambas:Youtube]

5. Laskar Pelangi (Laskar Pelangi)

Miles Films menggaet Nidji untuk menyanyikan soundtrack Laskar Pelangi. Nidji tidak jadi satu-satunya penyanyi yang melantunkan lagu buat film tersebut karena ada beberapa nama besar lainnya termasuk Sherina. Tapi lagu Laskar Pelangi jadi ikonik karena lirik dan tema yang sesuai dengan filmnya.

[Gambas:Youtube]

6. My Heart Will Go On (Titanic)

Nada tinggi yang dinyanyikan Celine Dion dalam bagian klimaks My Heart Will Go On akan selalu terkenang dan menggema di kepala banyak orang. Saat dia menyanyikan lirik "You're here, there's nothing I fear..." jadi salah satu momen rebutan mikrofon di tempat karaoke atau adu keras suara di kafe.

[Gambas:Youtube]

7. Kuch Kuch Hota Hai (Kuch Kuch Hota Hai)

Tidak bisa tidak mengikutsertakan lagu ini ke dalam daftar. Kuch Kuch Hota Hai merupakan lagu Bollywood yang paling populer pada zamannya di Indonesia. Lagu ini dinyanyikan Udit Narayan dan Alka Yagnik, dibawakan dalam film oleh Shah Rukh Khan, Rani Mukerji, dan Kajol.

[Gambas:Youtube]

8. Menikmati Hari (Petualangan Sherina)

Menikmati Hari jadi lagu pembuka di film Petualangan Sherina. Film musikal dari Miles Films ini juga punya banyak sekali lagu-lagu yang melekat di ingatan penontonnya. Menikmati Hari digarap oleh mendiang Elfa Secioria dan dibawakan oleh Sherina Munaf, yang juga menjadi pemeran utama dalam filmnya.

[Gambas:Youtube]

9. I Will Always Love You (The Bodyguard)

I Will Always Love You jadi ikonik setelah Whitney Houston menyanyikannya di film The Bodyguard. Tapi aslinya lagu ini dinyanyikan pertama kali oleh Dolly Parton.

[Gambas:Youtube]

10. Hakuna Matata (The Lion King)

Senang dan riang gembira adalah tema dari lagu Hakuna Matata. Dibawakan dengan suara karakter Timon dan Pumba (plus Simba) untuk The Lion King, hingga kini Hakuna Matata masih jadi favorit banyak orang yang akan memicu siapapun yang mendengarkannya untuk ikutan menyanyi.

[Gambas:Youtube]

Simak Video "Respons Yovie Widianto soal Polemik Royalti Komposer dari Peng-cover Lagu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

Adblock test (Why?)



from "lagu" - Google Berita https://ift.tt/EpdHlQ1
via IFTTT

from Update Saji https://ift.tt/HWh4fzV
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lirik dan Chord Lagu Far Away - John Frusciante - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan gitaris asal Amerika Serikat, John Frusciante melantunkan lagu berjudul “Far Away” pada 2004. Lagu y...