Search This Blog

Rabu, 15 Maret 2023

5 Lagu Terbaik WJSN dengan Formasi Lengkap - detikHot

Jakarta -

WJSN atau Cosmic Girls debut dengan 13 member yang berasal dari Korea Selatan dan Tiongkok. Grup Starship Entertainment ini debut dengan Would You Like? di tahun 2016. Belum lama ini, WJSN mengumumkan perubahan formasi membernya.

Xuan Yi, Cheng Xiao, dan Mei Qi mulai absen dari aktivitas grup sejak 2018. Lalu Maret 2023 mereka mengumumkan resmi keluar dari WJSN karena kontrak eksklusif dengan agensi sudah berakhir. Sementara itu, Luda dan Dawon memutuskan keluar dari Starship Entertainment, namun tidak dijelaskan secara langsung apakah dia juga keluar dari grup. Namun member WJSN yang lain menegaskan bahwa Luda dan Dawon masih member WJSN.

Sejak debut hingga akhirnya formasi mereka dirombak, ada banyak lagu yang dirilis WJSN dan berkesan. Berikut di antaranya:

1. MoMoMo

[Gambas:Youtube]

Lagu ini menjadi single utama pada album debut mereka yang bertajuk Would You Like? (2016). Album tersebut sukses menarik perhatian publik dengan berada di urutan ke-7 pada Gaon Album Chart. Awalnya MoMoMo menampilkan 12 member sebelum Yoo Yeon Jung masuk sebagai personel ke-13 pada Juli 2016.

MoMoMo komposisinya dibuat oleh Kim Eana dengan perpaduan dari beberapa genre yang berbeda. Vokal yang halus dari para anggota menjadikan lagu MoMoMo sangat easy listening.

2. Secret

[Gambas:Youtube]

Lagu ini masuk ke dalam album The Secret yang rilis pada Agustus 2016. Di sini Yoo Yeon Jung telah ikut aktif berpromosi bersama dengan WJSN. Secret mengisahkan tentang perasaan kesepian yang diakibatkan dari cinta tak terbalas. Lagu ini juga menggambarkan bagaimana seorang gadis pemalu yang tengah jatuh cinta.

Video musik lagu ini dikemas estetik, khas dengan citra WJSN yang merekonstruksi elemen fantasi dan misteri. Penyampaian mereka juga sangat ekspresif. Diketahui hingga tahun 2023, Secret telah ditonton lebih dari 14 juta kali.

3. I Wish

[Gambas:Youtube]

Lagu ini dirilis pada 4 Januari 2017. I Wish dimulai dengan riff synth yang ceria, mengesankan musik di era 90-an yang menyegarkan dengan diiringi vokal paduan suara WJSN. Lagu yang ditulis oleh Glory Face, Seo Jieum, Jinli, Long Candy, Exy ini masuk ke dalam mini album ketiga bertajuk 'From. WJSN'. Diketahui selang beberapa hari sejak perilisan, WJSN langsung mengumumkan nama fandom resmi yaitu U Jeong (우정) yang berarti persahabatan.

4. Happy

[Gambas:Youtube]

Lagu yang dirilis pada tahun 2017 ini memiliki instrumen yang ceria. Happy masuk ke dalam album studio pertama WJSN yang bertajuk Happy Moment. Beberapa album sebelumnya selalu menyertakan versi Mandarin di single utama. Namun untuk pertama kalinya sejak debut, pada album Happy Moment mereka sama sekali tak menyertakan versi Mandarin. Happy menggambarkan emosi bahagia, bersemangat, dan jujur. Para anggota juga sangat energik dan sinkron dalam menari, sehingga bisa membuat para pendengar ikut bersemangat kembali.

5. Save Me, Save You

[Gambas:Youtube]

Lagu ini masuk ke dalam mini album kelima bertajuk 'WJ Please?' yang dirilis pada September 2018. Diketahui video musiknya dirilis terlebih dulu sebelum perilisan lagunya. Save Me, Save You ini merupakan lagu synth-pop dengan melodi piano yang catchy. Liriknya bercerita tentang bagaimana seorang gadis memimpikan cinta. Lagu ini juga menandai kemenangan pertama mereka sejak debut di acara musik The Show. Namun pada comeback kali ini Xuan Yi, Cheng Xiao, dan Mei Qi tidak ikut melakukan promosi karena jadwal yang bentrok hingga akhirnya hiatus.

(aay/aay)

Adblock test (Why?)



from "lagu" - Google Berita https://ift.tt/X0o9Phf
via IFTTT

from Update Saji https://ift.tt/PHy0SXF
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lirik dan Chord Lagu Far Away - John Frusciante - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan gitaris asal Amerika Serikat, John Frusciante melantunkan lagu berjudul “Far Away” pada 2004. Lagu y...