Search This Blog

Jumat, 19 Mei 2023

Ini Lagu yang Bikin Coldplay Mendunia, Liriknya Sederhana Tapi Penuh Makna - VIVA - VIVA.co.id

Rabu, 17 Mei 2023 - 10:53 WIB

VIVA Showbiz – Penjualan tiket Coldplay untuk konser di Indonesia sudah mulai berlangsung sejak hari ini, 17 Mei 2023. Di balik band Coldplay yang kini mendunia, ternyata ada salah satu lagu penuh makna yang membuat banyak orang tergila-gila hingga jatuh cinta pada Chris Martin dan kawan-kawan.

Yellow adalah hit besar pertama Coldplay yang dirilis pada musim panas tahun 2000. Begitulah nama Coldplay akhirnya menyebar ke seluruh dunia sebagai salah satu band baru yang digemari dan wajib ditonton saat konser. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Baca Juga :

Dan itu juga salah satu single paling khas dan khusus dari band asal Inggris itu. Cara bernyanyi yang tak biasa yang dimiliki Chris Martin dan untuk keindahan sederhana dari lagu tersebut, yang masih diingat dan dinyanyikan hingga hari ini, bertahun-tahun kemudian.

Dikutip laman Aural Crave, cara lirik lagu itu diucapkan sebenarnya cukup acak. Coldplay sendiri, dan khususnya sang vokalis, menceritakan kisah lagu itu dalam wawancara video sebelumnya. Dijelaskan bahwa selama sesi rekaman, nada-nada mulai mengalir secara spontan dari gitar, dan Chris Martin secara naluriah memikirkan cara bernyanyi Neil Young. 

Entah bagaimana Chris mengaitkan intonasi itu dengan pilihan metrik tiap bait lagu dan dengan beberapa kata kunci yang akan mengakhiri bait tersebut, seperti kata "stars" dan "you". Dan kemudian, tanpa alasan yang jelas, Martin melihat halaman kuning di studio dan memutuskan untuk menggunakan kata "Yellow" dalam liriknya. Oleh karena itu, prosesnya dimulai dari catatan dan inspirasi saat itu, dan baru kemudian teks dibangun di sekitarnya.

Lagu Cinta atau Kematian

Halaman Selanjutnya

Selama bertahun-tahun, banyak yang bertanya-tanya tentang arti sebenarnya dari teks terakhir, mungkin justru karena penggunaan kata-kata tertentu yang tidak memiliki arti yang jelas bagi semua orang. Semua orang yang mengabdikan diri pada interpretasi telah menambahkan kepekaan mereka sendiri, beberapa telah menebak bahwa itu adalah lagu tentang cinta tak berbalas atau bahkan kematian, topik yang pada kenyataannya tidak muncul secara tegas dari liriknya.

img_title

Baca Juga :

Adblock test (Why?)



from "lagu" - Google Berita https://ift.tt/YaBAfpz
via IFTTT

from Update Saji https://ift.tt/3w9dXvZ
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lirik dan Chord Lagu Far Away - John Frusciante - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan gitaris asal Amerika Serikat, John Frusciante melantunkan lagu berjudul “Far Away” pada 2004. Lagu y...