Search This Blog

Sabtu, 08 Juli 2023

25 Lagu Nostalgia Tahun 80-an dan 90-an Hits Indonesia hingga Barat - detikHot

Daftar Isi

Jakarta -

Lagu nostalgia 80-an dan 90-an masih menjadi favorit untuk didengar oleh masyarakat Indonesia. Baik lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi lokal maupun penyanyi mancanegara sukses membangkitkan memori masa lalu.

Sejumlah lagu lawas 80-an dan 90-an bahkan masih populer hingga saat ini dan sering diputar di berbagai radio dan aplikasi musik. Pendengarnya pun beragam tidak hanya mereka yang hidup di era tersebut, tetapi juga kelahiran 2000-an ke atas.

Ingin bernostalgia dengan lagu lawas 80-an dan 90-an? Simak rekomendasi lagu nostalgia 80-an dan 90-an dari Indonesia hingga Barat berikut ini.

Lagu Nostalgia 80-an dan 90-an

Berikut ini adalah rekomendasi nostalgia lagu 80-an dan 90-an yang bisa kamu dengarkan dari berbagai aplikasi musik kesukaanmu.

1. Di Dadaku Ada Kamu - Vina Panduwinata

Kamu pasti tidak asing dengan lagu pop jazz yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata satu ini. Lagu berjudul "Di Dadaku Ada Kamu" dirilis pada tahun 1984 dan menjadi populer hingga saat ini.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan terus terbayang-bayang akan kekasihnya.

2. Sakura - Fariz RM

Rilis pada awal 80-an, lagu berjudul "Sakura" dipopulerkan oleh Fariz RM.

Lagu nostalgia ini menceritakan tentang kisah seseorang yang sedang jatuh cinta dan terus berusaha mengejar cintanya meskipun ada banyak rintangan yang menghalangi.

3. Sinaran - Sheila Majid

Sempat kembali hits di kalangan anak muda, lagu "Sinaran" dipopulerkan oleh Sheila Majid. Lagu bergenre pop jazz ini sebenarnya berasal dari Malaysia, tetapi juga populer di Indonesia.

Lagu "Sinaran" bercerita tentang dua pasangan yang sedang mengenang masa-masa indah yang mereka miliki.

4. Anak Sekolah - Chrisye

"Engkau masih anak sekolah satu SMA". Begitulah penggalan lirik dari lagu Anak Sekolah yang dipopulerkan oleh Chrisye.

Hingga saat ini, masih banyak yang mendengarkan lagu ini terutama para pelajar SMA. Lagu ini sangat cocok bagi pelajar SMA yang sedang jatuh cinta.

5. Sesaat Kau Hadir - Utha Likumahuwa

Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi pop Utha Likumahuwa berjudul "Sesaat Kau Hadir" sempat menjadi hits pada tahun 90-an. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang terus berjuang untuk menjalani kehidupannya.

6. Dahulu - The Groove

Grup musik asal Indonesia, The Groove, kerap kali membuat lagu yang hits dan menjadi favorit masyarakat hingga saat ini. Salah satu lagunya yang populer berjudul "Dahulu".

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merindukan masa-masa indah bersama pasangannya. Namun, perasaan sang pasangan telah luntur.

7. Kusabar Menanti - Dian Pramana Poetra

Lagu "Kusabar Menanti" yang dipopulerkan Dian Pramana Poetra sempat menjadi hits pada tahun 90an. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merindukan hubungannya dengan sang kekasih.

8. Tentang Kita - Kla Project

Kla Project adalah grup musik asal Indonesia yang populer dengan berbagai karyanya. Salah satunya adalah lagu berjudul "Tentang Kita".

Lagu ini menceritakan tentang kisah dua pasangan yang ingin terus bersama-sama dan membenahi hubungan mereka.

9. Di Antara Pilihan - Nike Ardilla

Nike Ardilla adalah penyanyi lawas yang dicintai masyarakat Indonesia. Salah satu lagunya yang populer adalah "Diantara Pilihan". Lagu ini dirilis pada tahun 1989 dan masih diputar hingga saat ini.

10. Catatan Kisah - Rafika Duri

Lagu berjudul "Catatan Kisah" juga bisa kamu dengarkan untuk nostalgia ke era 90-an. Lagu ini dipopulerkan oleh Rafika Duri. Begenre jazz Indonesia, lagu ini menceritakan kisah seseorang yang sedang jatuh cinta.

11. Aku Ini Punya Siapa - January Christy

Rekomendasi lagu nostalgia lainnya berjudul "Aku Ini Punya Siapa" yang dipopulerkan oleh January Christy. Lagu ini bercerita tentang seseorang bersyukur karena putus dari pacarnya yang sering melirik wanita lain.

12. Keraguan - Mus Mujiono

Penyanyi lawas Mus Mujiono juga sempat populer pada masanya. Lagu-lagunya sukses membawa pendengar bernostalgia ke akhir tahun 80-an.

Salah satu lagunya yang populer berjudul "Keraguan". Lagu ini menceritakan seseorang yang berusaha meyakinkan pasangannya bahwa perasaannya tulus.

13. There Is a Light That Never Goes Out - The Smiths

Lagu "There Is a Light That Never Goes Out" yang dipopulerkan oleh grup musik The Smiths akan sukses membuatmu bernostalgia. Lagu ini mengisahkan seseorang yang berhasil keluar dari kesedihannya yang mendalam.

14. Material Girl - Madonna

Dirilis pada tahun 1984, lagu berjudul "Material Girl" dipopulerkan oleh Madonna. Lagu ini sangat ikonik dan dianggap sebagai salah satu lagu Madonna yang paling berkesan dan mendukung women empowerment.

15. Heaven - Bryan Adams

Rekomendasi lagu nostalgia selanjutnya adalah "Heaven" yang dipopulerkan Bryan Adams. Musik dari lagu lawas ini akan sukses membuatmu nostalgia dengan masa lalu.

Lagu romantis ini menceritakan tentang seorang pria yang sedang jatuh cinta. Pria ini menyatakan bahwa perasaan jatuh cintanya seperti sedang berada di surga.

16. I'll Be There For You - Bon Jovi

Siapa yang tidak kenal Bon Jovi? Grup musik rock asal Amerika ini terkenal dengan sejumlah lagunya yang menjadi hits di berbagai negara.

Salah satunya adalah lagu berjudul "I'll Be There For You". Lagu galau ini bercerita tentang kisah percintaan yang kandas untuk kesekian kalinya dan si lelaki ingin mendapatkan kesempatan untuk kembali.

17. Girls Just Want to Have Fun - Cyndi Lauper

Lagu "Girls Just Want to Have Fun" yang dipopulerkan oleh Cyndi Lauper cocok untuk menjadi salah satu lagu nostalgia yang kamu dengarkan. Lagu bergenre dance-pop ini membawakan makna solidaritas antar perempuan.

18. Greatest Love of All - Whitney Houston

Penyanyi pop legendaris, Whitney Houston, memiliki sejumlah lagu nostalgia yang menjadi favorit masyarakat di berbagai negara.

Salah satu lagunya adalah "Greatest Love of All" mengajak para pendengar untuk percaya diri dan lebih mencintai dirinya.

19. Uptown Girl - Billy Joel

"Uptown Girl" merupakan salah satu lagu Billy Joel yang populer hingga saat ini. Lagu pop ini menceritakan tentang pertemuan Billy Joel dengan istrinya.

Saat mendengar lagu "Uptown Girl" dijamin akan sulit bagimu untuk tidak ikut berdansa bersama.

20. Don't Look Back In Anger - Oasis

Masih populer hingga saat ini, lagu "Don't Look Back In Anger" kerap diputar di berbagai platform musik dan radio. Lagu ini dipopulerkan oleh grup musik "Oasis" dan ditulis langsung oleh sang gitaris, Noel Gallagher.

21. Iris - The Goo Goo Dolls

The Goo Goo Dolls adalah grup musik rock asal New York yang aktif sejak tahun 1985. Salah satu lagu nostalgia dari grup musik ini berjudul "Iris" yang memiliki makna tentang dunia, cinta, dan kehidupan yang tidak permanen.

22. Oops I Did It Again - Britney Spears

"Oops I Did It Again" adalah lagu nostalgia yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Amerika, Britney Spears. Lagu satu ini bergenre dance pop yang memberikan sudut pandang seorang wanita yang memandang cinta sebagai permainan.

23. It's All Coming Back to Me Now - Celinè Dion

Sempat kembali viral di media sosial, lagu Cèline Dion berjudul "It's All Coming Back to Me Now" dirilis pada tahun 1996. Lagu ini memiliki makna apa yang kita inginkan akan kembali jika kita memiliki keinginan yang kuat.

24. You Are Not Alone - Michael Jackson

Siapa yang tidak kenal Michael Jackson? Disebut sebagai "King of Pop" penyanyi satu ini tidak bisa dipisahkan dengan tren lagu nostalgia tahun 80-an dan 90-an.

Salah satu lagu Michael Jackson yang menjadi rekomendasi adalah "You Are Not Alone". Lagu ini merujuk kepada setiap orang yang merindukan siapapun.

25. Creep - Radiohead

Rekomendasi lagu nostalgia selanjutnya adalah "Creep" yang dipopulerkan oleh Radiohead. Bergenre rock alternatif, lagu ini dirilis pada tahun 1993.

Lagu sedih satu ini menceritakan seseorang yang merasa insecure dengan dirinya.

Demikianlah 25 rekomendasi lagu nostalgia 80-an dan 90-an yang bisa kamu mainkan sambil mengenang masa lalu. Selamat mendengarkan, detikers!

Simak Video "Kronologi Aksi Persekusi 2 Pemandu Lagu di Pesisir Selatan Sumbar"
[Gambas:Video 20detik]
(inf/inf)

Adblock test (Why?)



from "lagu" - Google Berita https://ift.tt/6bszl3J
via IFTTT

from Update Saji https://ift.tt/PAXs2q7
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lirik dan Chord Lagu Far Away - John Frusciante - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan gitaris asal Amerika Serikat, John Frusciante melantunkan lagu berjudul “Far Away” pada 2004. Lagu y...